SMS / WA : 08561400888 BBM : kianom LINE : pesonagaib

Apa Itu Azimat atau Jimat

1/08/2011
pengertian jimat, definisi jimat, arti kata jimat, gambar jimat, jimat rajah, makna jimat, fungsi jimat, khasiat jimat, jimat ampuh, cara membuat jimat, barang gaib dan mistik
Azimat atau juga bisa disebut jimat adalah suatu benda atau sejenisnya yang disakralkan oleh pembuatnya atau pemakainya. Azimat ada yang berasal dari tumbuh-tumbuhan, batu, air yang mengkristal, hewan, manusia, dan bahan lainnya yang sengaja dibuat oleh manusia atau tercipta oleh proses alam bahkan ada juga dari alam gaib.

Seorang penganut ilmu hikmah misalnya, untuk melaksanakan suatu keilmuan ada memakai 2 metode. Yang pertama yaitu dengan membaca ayat-ayat suci sebagai wiridan (diulang-ulang dengan jumlah tertentu pada waktu tertentu), yang kedua yaitu menggunakan ilmu hikmah melalui ayat-ayat yang dituliskan pada media tertentu atau biasa diistilahkan dengan ilmu rajah.

Dalam bahasa Arab, Rajah biasa disebut sebagai Wifiq atau wafak. Rajah adalah tulisan-tulisan yang mengandung energi gaib, yang mana dengan kekuatan gaib tersebut suatu Rajah dapat mempengaruhi keadaan lingkungan sekitarnya (manusia, binatang bahkan makhluk halus). Tulisan Rajah dapat berbentuk huruf, angka, sandi, simbol dan gambar. Tulisan Rajah memang tidak seperti tulisan pada umumnya. Sebagian besar suatu Rajah hanya terdiri dari huruf-huruf dan angka-angka yang berdiri sendiri-sendiri, tidak menyusun suatu kata. Sehingga bisa dikatakan tulisan rajah tersebut tidak bisa diartikan dalam bahasa. Namun diyakini bahwa susunan huruf dan angka (rajah) tersebut mengandung atau bisa memunculkan kekuatan gaib. Sehingga kemudian susunan tulisan-tulisan disebut Rajah.

Tulisan Rajah bermacam-macam jenisnya, sesuai dengan fungsi atau kegunaannya. Maka Rajah bukanlah sembarang tulisan yang ditulis diatas selembar kertas atau kain atau media lainnya. Melainkan tulisan Rajah merupakan tulisan yang bernuansa mistis. Setiap coretan garis, simbol, sandi, gambar, huruf dan angka memiliki makna tertentu. Meski terkadang, bahkan banyak tulisan Rajah yang tidak dapat dimengerti artinya namun tulisan tersebut mempunyai makna. Rajah lebih menekankan pada makna daripada arti. Suatu makna yang dikandungnya merupakan tujuan yang hendak dicapai oleh pembuatnya. Karena rajah memang dibuat untuk membantu memenuhi hajat keinginan seseorang.

Ilmu rajah sendiri adalah ilmu esoteric yang rumit, intinya adalah bagaimana caranya mengakses energi tertentu melalui tulisan-tulisan atau kode-kode tertentu yang dituliskan pada media tertentu (biasanya medianya kertas, kain, daun, logam seperti emas-perak-tembaga dan lainnya) apabila sudah jadi maka ini namanya WIFIQ/WAFAQ/AZIMAH. Rajah ada juga yang dituliskan pada bagian tertentu dari tubuh manusia atau ditubuh manusia dengan fungsi yang berbeda-beda. Alat penulisan rajah sangat beragam yaitu dari besi, tembaga, kayu, batu, kristal, tulang hewan, bahkan zaman modern seperti sekarang ini malah lebih banyak lagi alat yang dapat dijadikan sarana menulis rajah mulai pena biasa dengan tinta za'faron, misik, kasturi, air mawar dan sebagainya. Ada juga dengan sablon maupun photo copy atau scanner.

Menurut keterangan dari para Ulama yang masyhur, wifik adalah rahasia rajah atau lambang huruf dan angka arab maupun lambang yang masih terputus-putus sebelum terjadinya kitab-kitab, mulai dari Nabi Adam Alaihissalam hingga Nabi Muhammad SAW, yang terdiri dari empat kitab yakni Taurat, Zabur, Injil, dan Al Qur’an. Wifik adalah ilmu tentang huruf-huruf Al Qur’an yang setiap huruf mempunyai arti dan jumlah tertentu. Ilmu ini terdapat dalam kitab-kitab toriqoh. Kertas yang di wifiq huruf-huruf tertentu mempunyai arti atau perlambang ayat tertentu dari Al Qur’an, guna mendapatkan faedah dari ayat tersebut dengan berkat izin Allah.

Hormatilah azimat itu jangan dibawa ketempat kotor dan nazis. Juga tidak diperbolehkan terlangkahi. Tidak boleh di puja atau disembah, sebab benda azimat adalah sarana bermohon saja dan yang mengabulkan hanya Allah SWT.

Kami menyediakan aneka azimat, keris pusaka, benda bertuah, batu mustika, minyak pengasihan, dan barang antik.

Produk Lainnya

Selanjutnya
« Sebelumnya
Sebelumnya
Selanjutnya »