Cara Membuat Azimat Tolak Bala

Membuat Sendiri Jimat Tolak BalaJika anda khawatir terhadap kesyirikan saat ingin menggunakan azimat, maka salah satu solusinya adalah dengan membuat sendiri azimatnya. Kali ini kami akan membagikan cara membuat azimat tolak bala sendiri yang bisa anda lakukan dikala senggang.

Adapun azimat ini nantinya tidak bisa dan tidak boleh diperjual-belikan karena hanya berupa doa biasa dan diwiridkan oleh anda sendiri. Tapi azimat masih bisa diwariskan atau diberikan kepada anak cucu anda nantinya.

Dengan membuat sendiri azimat penolak bala ini Insya Allah dapat menghindarkan dari tipu daya setan, jin kafir, dan orang yang zalim. Azimat ini bisa dipakai siapa saja mulai dari anak-anak, pelajar, guru, orang tua, kerabat, sahabat, maupun anda sendiri.

Cara Membuat Azimat Tolak Bala

Isi azimat ini sendiri sebenarnya berasal dari ayat-ayat Al Qur’an yakni surat An Nisa ayat 147 dan surat Ali Imran ayat 144. Untuk membuatnya, mula-mula persiapkan 2 (dua) lembar kain putih bersih kira-kira seukuran saputangan, pena mangsi dengan tinta zafaron, minyak wangi non alkohol, dan benang untuk menjahit.

Ambillah wudhu kemudian dirikan shalat hajat 2 rakaat dengan niat memohon perlindungan Allah SWT. Dalam keadaan masih suci dan menghadap kiblat, tulislah ayat dan doa tolak bala di bawah ini pada kain pertama :

مَّا يَفۡعَلُ ٱللَّهُ بِعَذَابِڪُمۡ إِن شَكَرۡتُمۡ وَءَامَنتُمۡ‌ۚ وَكَانَ ٱللَّهُ شَاڪِرًا عَلِيمً۬ا

Untuk penulisan ayat tidak perlu memakai harakat. Anda harus benar-benar fokus dan konsentrasi jangan sampai salah tulis. Jika selesai, dilanjutkan dengan menuliskan ayat di bawah ini pada kain yang sama :

وَمَا مُحَمَّدٌ إِلَّا رَسُولٌ۬ قَدۡ خَلَتۡ مِن قَبۡلِهِ ٱلرُّسُلُ‌ۚ أَفَإِيْن مَّاتَ أَوۡ قُتِلَ ٱنقَلَبۡتُمۡ عَلَىٰٓ أَعۡقَـٰبِكُمۡ‌ۚ وَمَن يَنقَلِبۡ عَلَىٰ عَقِبَيۡهِ فَلَن يَضُرَّ ٱللَّهَ شَيۡـًٔ۬ا‌ۗ وَسَيَجۡزِى ٱللَّهُ ٱلشَّـٰڪِرِينَ

Selama menulis kedua ayat tersebut usahakan lidah ditekuk ke dinding mulut bagian atas dan setiap ayat yang dituliskan harus dibaca berulang-ulang dalam hati sampai penulisan selesai.

Selesai menulis, lipatlah kain yang bertuliskan ayat tersebut menjadi beberapa bagian hingga mengecil. Berikanlah minyak wangi kepada lipatan kain tersebut. Kemudian bungkus lipatan kain dengan kain kedua. Rapikan dan jahit masing-masing sisinya agar tidak mudah lepas atau rusak.

Azimat ini boleh diberikan tali untuk dibuat menjadi kalung. Bisa juga disimpan dalam dompet atau kantong baju. Khasiat insya Allah aktif selama azimat dipakai dan dibawa-bawa kemana saja.

Lihat juga: Jimat Perlindungan

Pantangan Azimat Tolak Bala

Karena azimat ini berasal dari ayat-ayat Al Qur’an tentu kita tidak boleh sembarangan dalam memperlakukannya. Azimat tidak boleh dibawa masuk ke tempat najis seperti kamar mandi atau toilet. Juga tidak boleh diduduki, diinjak, atau dirusak dengan cara apapun.

Yang paling utama tentu kita harus menjauhi semua yang dilarang oleh agama. Maka dengan demikian insya Allah akan diberikan perlindungan kepada kita semua. Amin Ya Rabb.