Doa Melancarkan Rezeki dan Usaha

Amalan Doa Melancarkan Rezeki dan UsahaDalam kesempatan ini Pesona Gaib akan membagikan sebuah amalan berupa doa melancarkan rezeki dan usaha. Diharapkan dengan anda mengamalkan doa ini, segala masalah ekonomi maupun yang berhubungan dengan pekerjaan dan karir anda akan bertambah baik dan lancar.

Amalan menambah rezeki ini sebenarnya ialah 10 ayat pertama surat Al Waqi’ah. Surat Al Waqi’ah termasuk ke dalam salah satu surat Madaniyah dimana berarti diturunkan di Madinah. QS Al Waqi’ah terdiri dari 96 ayat, tapi yang diamalkan cukup 10 ayat pertamanya saja.

Khasiat surat Al Waqi’ah Menurut Para Ulama

Adapun surat Al Waqi’ah dipercaya para ulama mempunyai beberapa khasiat dan keutamaan diantaranya :

  • Barang siapa membiasakan membaca surat Al Waqi’ah setiap malam maka ia akan mengalami kefakiran selamanya.
  • Barang siapa membaca surat Al Waqi’ah sebanyak 40 kali selama 40 hari maka ia akan diberi kelapangan rizki tanpa kesulitan.
  • Barang siapa membaca surat Al Waqi’ah dengan tujuan pahalanya dikirimkan kepada orang yang telah tiada maka akan meringankan siksa kubur orang tersebut.
  • Jika surat Al Waqi’ah dibacakan untuk orang yang sedang sakit maka sakitnya berkurang dan segera sembuh
  • Jika dibacakan untuk orang yang sedang sakaratul maut maka akan dimudahkan dalam proses kematiannya.

Dari berbagai kitab tafsir, surat Al Waqi’ah sebenarnya lebih khusus dalam hal menarik rezeki. Oleh karena itu hendaknya surat Al Waqi’ah pembuka rejeki ini sering dibaca. Bahkan kalau bisa dijadikan sebagai amalan rutin atau wirid setiap selesai shalat fardhu.

Doa Surat Al-Waqi’ah

Berikut adalah 10 ayat pertama bacaan surat Al Waqi’ah arab :

بِسۡمِ ٱللَّهِ ٱلرَّحۡمَـٰنِ ٱلرَّحِيمِ
إِذَا وَقَعَتِ ٱلۡوَاقِعَةُ (١) لَيۡسَ لِوَقۡعَتِہَا كَاذِبَةٌ (٢) خَافِضَةٌ۬ رَّافِعَةٌ (٣) إِذَا رُجَّتِ ٱلۡأَرۡضُ رَجًّ۬ا (٤) وَبُسَّتِ ٱلۡجِبَالُ بَسًّ۬ا (٥) فَكَانَتۡ هَبَآءً۬ مُّنۢبَثًّ۬ا (٦) وَكُنتُمۡ أَزۡوَٲجً۬ا ثَلَـٰثَةً۬ (٧) فَأَصۡحَـٰبُ ٱلۡمَيۡمَنَةِ مَآ أَصۡحَـٰبُ ٱلۡمَيۡمَنَةِ (٨) وَأَصۡحَـٰبُ ٱلۡمَشۡـَٔمَةِ مَآ أَصۡحَـٰبُ ٱلۡمَشۡـَٔمَةِ (٩) وَٱلسَّـٰبِقُونَ ٱلسَّـٰبِقُونَ (١٠)

Surat Al Waqi’ah 1-10 latin :

bismillahir-rahmanir-rahim
iza waqa’atil-waqi’ah. laisa liwaq’atiha kazibah. khafidatur rafi’ah. iza rujjatil-ardu rajja. wa bussatil-jibalu bassa. fa kanat haba’am mumbassa. wa kuntum azwajan salasah. fa as-hsbul-maimanati ma as-habul-maimanah. wa as-habul-masy’amati ma as-habul-masy’amah. was-sabiqunas-saabiqun.

Terjemahan Surat Al Waqi’ah ayat 1-10 :

Dengan menyebut nama Allah Yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang
Apabila terjadi hari kiamat, tidak seorangpun dapat berdusta tentang kejadiannya. (Kejadian itu) merendahkan (satu golongan) dan meninggikan (golongan yang lain), apabila bumi digoncangkan sedahsyat-dahsyatnya, dan gunung-gunung dihancur luluhkan seluluh-luluhnya, maka jadilah ia debu yang beterbangan, dan kamu menjadi tiga golongan. Yaitu golongan kanan. Alangkah mulianya golongan kanan itu. Dan golongan kiri. Alangkah sengsaranya golongan kiri itu. Dan orang-orang yang beriman paling dahulu.

 

Cara Mengamalkan Doa Melancarkan Rezeki dan Usaha

Bagi mereka yang ingin rezekinya melimpah maka hendaknya surat Al Waqi’ah dipadukan dengan surat–surat atau amalan lainnya. Contoh, jika seorang pedagang ingin dagangannya laris maka hendaklah mengamalkan :

  • Membaca surat Al Waqi’ah sebanyak 4x dan surat Yasin sebanyak 3x sesudah shalat ashar.
  • Membaca surat Al Waqi’ah sebanyak 3x dan surat Yasin 1x sesudah shalat maghrib.
  • Membaca surat Al Waqi’ah 1x dan surat Yasin 1x sesudah shalat subuh.

Sedangkan untuk menyempurnakan bacaan surat Al Waqi’ah dan mempermudah datangnya rezeki, sebelum bekerja hendaknya melakukan shalat dua rakaat (shalat Dhuha) lalu dilanjutkan dengan  wirid sebagai berikut :

  1. Tasawuf (mengirim Surat Al Fatihah) kepada Rasulullah SAW.
  2. Tasawuf (mengirim Surat Al Fatihah) kepada Syekh Abdul Qadir Jaelani.
  3. Tasawuf (mengirim Surat Al Fatihah) kepada Syekh Hasan Sadjali.
  4. Tasawuf (mengirim Surat Al Fatihah) kepada kedua orang tua.
  5. Tasawuf (mengirim Surat Al Fatihah) kepada seluruh muslimin wal muslimat.
  6. Membaca 4 kalimat tarbiyah (Yaa Kaafi Yaa Ghanyyu Yaa Fattah Yaa Razzaqu 100x).
  7. Membaca surat Al Waqi’ah satu kali.
  8. Kemudian berdoalah sesuai dengan hajat yang anda inginkan.

 

Ayat 1000 Dinar

Amalan Pembuka Rejeki seperti surat Al Waqi’ah di atas sangat baik jika digabungkan dengan ayat 1000 dinar. Dalam memulai sesuatu pekerjaan atau usaha hendaklah membaca ayat 1000 dinar di bawah ini:

وَمَنْ يَّتَّقِ اللّٰهَ يَجْعَلْ لَّهٗ مَخْرَجًا ۙ وَّيَرْزُقْهُ مِنْ حَيْثُ لَا يَحْتَسِبُۗ وَمَنْ يَّتَوَكَّلْ عَلَى اللّٰهِ فَهُوَ حَسْبُهٗ ۗاِنَّ اللّٰهَ بَالِغُ اَمْرِهٖۗ قَدْ جَعَلَ اللّٰهُ لِكُلِّ شَيْءٍ قَدْرًا
Wa may yattaqillaha yaj’al lahu makhraja. Wa yarzuq-hu min haisu lā yahtasib, wa may yatawakkal ‘alallahi fa huwa hasbuh, innallaha baligu amrih, qad ja’alallahu likulli syai’ing qadra.

Kemudian dilanjutkan dengan membaca doa dibawah sebanyak tiga kali:

اللهم يا مسبب الاسباب سبب
Allahumma yaa musabbibal asbab, sabbib

Semoga Allah SWT melimpahkan rahmat dan rezeki kepada para pengamal keilmuan ini. Amin Ya Rabb.