Skip to main content
Pernikahan adalah sesuatu yang sakral dan telah menjadi sunnah Nabi. Barang siapa mengikuti Sunnah Nabi maka akan mendapat surga. Tapi bagaimana jika suami memiliki sifat atau sikap yang buruk? Berikut kami bagikan amalan doa melembutkan hati suami.

Meskipun doa ini khusus untuk melembutkan hati suami, doa ini bisa juga dipakai sebagai doa untuk meluluhkan hati istri yang keras kepala, doa untuk meluluhkan hati orang yang kita cintai, doa meluluhkan hati orang tua, doa meluluhkan hati seseorang yang keras kepala, atau bahkan doa melembutkan hati sendiri.

Untuk melembutkan hati suami yang keras dan tidak mau mendengar segala perkataan anda, maka kita bisa menggunakan doa mujarab untuk meluluhkan hati orang ini. Maksudnya agar dia menjadi lembut dan mau dekat dengan anda.

Doa Membolak-balikan Hati Suami


Jika orang yang hendak anda lembutkan hatinya adalah suami anda, maka doa meluluhkan hati suami yang egois bisa mengambil dari Al Qur'an yakni surat Thaha ayat 1 - 5 yang dibaca sebanyak 3x kemudian dihembuskan ke hidungnya saat suami sedang tidur.

Berikut adalah bacaan Al Qur'an surat Thaha ayat 1-5 Arab :

بِسۡمِ ٱللَّهِ ٱلرَّحۡمَـٰنِ ٱلرَّحِيمِ
طه (١) مَآ أَنزَلۡنَا عَلَيۡكَ ٱلۡقُرۡءَانَ لِتَشۡقَىٰٓ (٢) إِلَّا تَذۡڪِرَةً۬ لِّمَن يَخۡشَىٰ (٣) تَنزِيلاً۬ مِّمَّنۡ خَلَقَ ٱلۡأَرۡضَ وَٱلسَّمَـٰوَٲتِ ٱلۡعُلَى (٤) ٱلرَّحۡمَـٰنُ عَلَى ٱلۡعَرۡشِ ٱسۡتَوَىٰ (٥)

Bacaan Al Qur'an surat Thaha ayat 1-5 Latin :

bismillahir-rahmanir-rahim
ta ha. ma anzalna 'alaikal-qur'ana litasyqa. illa tazkiratal limay yakhsya. tanzilam mim man khalaqal-arda was-samawatil-'ula. ar-rahmanu 'alal-'arsyistawa.

Terjemah Surat Thaha Ayat 1-5 :

Dengan nama Allah Yang Maha Pengasih, Maha Penyayang.
Thaha. Kami tidak menurunkan Al-Qur'an ini kepadamu (Muhammad) agar engkau menjadi susah; melainkan sebagai peringatan bagi orang yang takut (kepada Allah), diturunkan dari (Allah) yang menciptakan bumi dan langit yang tinggi,(yaitu) Yang Maha Pengasih, yang bersemayam di atas 'Arsy.

Dalam berbagai riwayat disebutkan bahwa doa ini pernah ditujukan kepada Umar bin Khattab yang merupakan musuh umat Islam saat itu, yaitu ketika beliau belum masuk Islam. Karena itu doa ini bisa digunakan sebagai doa meluluhkan hati seseorang yang sedang marah dan doa meluluhkan hati pria.

Surat Thaha ayat 1 hingga 5 adalah surat yang dibaca oleh Umar bin Khattab saat belum masuk Islam sebagai bentuk penyesalannya karena sudah memukul adiknya yang sedang membaca Al Qur'an.

Atas kehendak Allah, ketika Umar bin Khattab membaca ayat-ayat itu hatinya tersentuh dan luluh oleh kandungan maknanya. Kemudian beliau meminta dipertemukan dengan Nabi untuk menyatakan keislamannya. Subhanallah.

Bagaimana jika target anda berada dalam jarak yang jauh? Ternyata sebelum peristiwa tersebut Nabi Muhammad SAW juga membaca ayat Al Qur'an yang ditujukan untuk Umar bin Khattab agar hatinya menjadi lembut.

Saat itu, doa inilah yang dibaca oleh Rasulullah SAW kepada Sayidina Umar bin Khattab untuk memeluk Islam :

اَللّٰهُ لَطِيْفٌۢ بِعِبَادِهٖ يَرْزُقُ مَنْ يَّشَاۤءُ ۚوَهُوَ الْقَوِيُّ الْعَزِيْزُ

allahu latifum bi'ibadihi yarzuqu may yasya', wa huwal-qawiyyul-'aziz

Artinya:

Allah Mahalembut terhadap hamba-hamba-Nya; Dia memberi rezeki kepada siapa yang Dia kehendaki dan Dia Mahakuat, Mahaperkasa.

Doa tersebut diambil dari Al Qur'an surat Asy-Syura ayat 19. Bacalah ayat di atas sebanyak 19 kali sambil menyebutkan nama orang yang menjadi target anda. Maka dengan kuasa Allah SWT doa ini akan menjadi doa untuk melembutkan hati seseorang yang jauh dari kita.

Doa di atas bisa juga anda jadikan sebagai zikir melembutkan hati orang yang keras hatinya, atau mungkin doa pembuka hati orang tua yang keras dan tidak mau mendengar sedikitpun. Semoga bisa bermanfaat dan orang yang kita cintai bisa bersikap lembut dengan kita. Amin Ya Rabb.

Baca Juga Artikel :