Doa Memanggil Ikan

Amalan Doa Memanggil Ikan

Saat ini memancing tak lagi menjadi sebuah mata pencaharian, tapi sudah berkembang menjadi hobi. Anda akan mudah menemukan tempat pemancingan di daerah-daerah, bahkan banyak yang mengadakan lomba mancing. Oleh karena itu, dalam tulisan ini kami akan membagikan Doa Memanggil Ikan yang ampuh.

Meskipun kini kegiatan memancing ikan tak lagi menjadi mata pencaharian masyarakat, masih banyak orang yang masih saja kesulitan dalam mendapatkan ikan hasil tangkapan. Tidak semua pemancing berhasil mendapatkan ikan saat memancing di kala senggang ataupun ketika ikut lomba memancing.

Memancing memang merupakan perpaduan dari melatih kesabaran, ketekunan, dan ketenangan pikiran. Selain itu, setiap pemancing juga harus mengetahui teknik memancing karena setiap ikan memiliki teknik sendiri-sendiri. Oleh karena itu dalam hal cara mancing ikan nila akan berbeda dengan cara mancing ikan gabus atau cara mancing ikan mas di sungai.

Demikian pula soal umpan mancing, joran, dan kail pancing. Peralatan memancing tersebut harus dipersiapkan dengan benar dan teliti demi mendapatkan ikan yang banyak dan cepat. Kita tentu berharap agar umpan yang berada di mata kail cepat disambar ikan agar mendapatkan hasil tangkapan yang banyak.

Namun dalam prakteknya, dalam memancing tetap membutuhkan doa agar hasil tangkapan nantinya dapat banyak dan menjadi berkah. Bagi umat muslim, dalam Al Qur’an ada beberapa ayat yang bisa digunakan sebagai doa memanggil ikan. Anda bisa menggunakan ayat-ayat tersebut sebagai doa mancing ikan nila, doa mancing ikan mas, hingga doa mancing udang.

Doa Mancing Ikan

Doa pertama yang bisa and apelajari adalah dengan membaca Surah Fatir ayat 2 dan 3. Doa ini dibaca sehari sebelum berangkat memancing yakni pada waktu Isya. Berikut adalah doa memancing ikan dalam Al Qur’an :

مَّا يَفۡتَحِ ٱللَّهُ لِلنَّاسِ مِن رَّحۡمَةٍ۬ فَلَا مُمۡسِكَ لَهَاۖ وَمَا يُمۡسِكۡ فَلَا مُرۡسِلَ لَهُ ۥ مِنۢ بَعۡدِهِۚۦ وَهُوَ ٱلۡعَزِيزُ ٱلۡحَكِيمُ (٢) يَـٰٓأَيُّہَا ٱلنَّاسُ ٱذۡكُرُواْ نِعۡمَتَ ٱللَّهِ عَلَيۡكُمۡۚ هَلۡ مِنۡ خَـٰلِقٍ غَيۡرُ ٱللَّهِ يَرۡزُقُكُم مِّنَ ٱلسَّمَآءِ وَٱلۡأَرۡضِۚ لَآ إِلَـٰهَ إِلَّا هُوَۖ فَأَنَّىٰ تُؤۡفَكُونَ (٣)
ma yaftahillahu lin-nasi mir rahmatin fa la mumsika laha, wa ma yumsik fa la mursila lahu mim ba’dih, wa huwal-‘azizul-hakim. ya ayyuhan-nasuzkuru ni’matallahi ‘alaikum, hal min khaliqin gairullahi yarzuqukum minas-sama’i wal-ard, la ilaha illa huwa fa anna tu’fakun.

Doa Mancing Nabi Khidir

Doa Mancing Nabi Khidir AS

Selain doa memancing ikan dari Surat Fatir di atas, kita juga bisa mengikuti doa memancing Nabi Khidir AS agar mendapat banyak ikan. Bagi para mancing mania, doa ini sangat terkenal karena ampuh untuk mendapat banyak ikan pada lomba mancing dan galatama.

Doa Mancing Nabi Khidir bisa digunakan untuk mendapatkan ikan kenis ikan mas, ikan lele, dan ikan mujair. Berikut adalah Doa Memancing Nabi Khidir :

اَلْحَمْدُ ِللهِ الَّذِىْ رَزَقَنِىْ هذَا مِنْ خَيْرِ حَوْلٍ مِنِّى وَلاَقُوَّةٍ، اَللهُمَّ بَارِكْ فِيْهِ
Alhamdu lillaahil ladzii rozaqonii haadza min ghairi haulin minnii wa laa quwwatin, Alloohumma baarik fiihi

Kemudian dilanjutkan dengan membaca doa mempermudah mendapat ikan di bawah ini :

اَللّٰهُمَّ اِنِّىْ اَسْأَلُكَ اَنْ تَرْزُقَنِىْ رِزْقًا حَلاَلاً وَاسِعًا طَيِّبًا مِنْ غَيْرِ تَعَبٍ وَلاَمَشَقَّةٍ وَلاَضَيْرٍ وَلاَنَصَبٍ اِنَّكَ عَلَى كُلِّ شَىْءٍ قَدِيْرٌ
Alloohumma innii asaluka an tarzuqonii rizqon halaalan waasi’an thoyyiban min ghairi ta’abin wala masyaqqatin walaa dloirin walaa nasyabin innaka’ala kulli syai in qodiir

Demikianlah doa memanggil ikan yang bersumber dari Al Qur’an dan terkenal sangat mustajab dan ampuh karena banyak yang berhasil mendapatkan ikan dan menang lomba mancing dengan doa-doa tersebut.

Doa Mancing Bahasa Sunda

Doa Mancing ikan bahasa sunda

Apabila anda adalah orang Sunda, anda juga bisa mengikuti doa mancing bahasa Sunda berikut ini. Doa mancing ini selain berbahasa Sunda juga terdapat beberapa perlakuan berupa persiapan alat-alat memancing sendiri.

Para ahli spiritual dan supranatural tanah Sunda memiliki teknik tersendiri untuk mendapatkan hasil pancing yang berlimpah. Mereka biasanya mempersiapkan sendiri alat-alat mancingnya dengan membuatnya dari bahan-bahan yang tumbuh di alam.

Jika anda hendak mengikuti teknik memancing orang Sunda, silahkan ikuti langkah-langkah berikut ini. Mula-mula carilah batang bambu yang sebagian ujungnya jatuh ke air sungai. Dan jika batang bambu ini dipotong maka harus tenggelam dalam air.

Batang bambu tersebut kemudian dibersihkan dan dipotong untuk dijadikan joran pancing. Ukuran panjang-pendeknya joran disesuaikan dengan jengkal jari tangan kanan. Buatlah joran dengan ukuran panjang ganjil seperti 1, 3, 5, 7, atau 9 jengkal.

Akan lebih bagus jika diiringi dengan puasa selama 3 hari setelah anda membuat joran pancing. Selama berpuasa, bacalah surat Al Fatihah sebanyak 3x setiap pagi kemudian dilanjutkan membaca doa di bawah ini 33x lalu hembuskan ke joran :

Bismillahhirrohmanirrohim
Asih aing asihan nabi hidir
Ditenden Jero kail
saliring liring ngajinjing
Sarengkak-rengkak nu gencang
Rezkik cicing
Bagjak datang
Usolli Muhammad Allah
Alif Ba Ta Sa Jim
Puh… (sebutkan niat anda)

Setelah dipuasakan, joran sudah siap digunakan untuk memancing ikan. Anda juga bisa membacakan doa di atas kepada umpan yang hendak dpakai untuk memancing maka insya Allah akan menjadi magnet penarik ikan.

Rajah Mancing

Jual jimat rajah mancing ikan ampuh

Bagi anda yang mengalami kesulitan dalam mengamalkan doa memanggil ikan di atas, atau sudah mengamalkan tapi tak kunjung mendapatkan ikan yang memuaskan, maka anda bisa menggunakan Jimat Mancing Ikan kami. Jimat Mancing dari Pesona Gaib berupa wafaq dengan rajah mancing yang ampuh untuk mendapatkan ikan dengan mudah dan cepat.

Jimat Mancing bisa menjadi magnet penarik ikan sehingga hasil tangkapan anda akan lebih banyak dari sebelumnya. Bahkan azimat mancing ini bisa juga dipakai dalam lomba mancing dan galatama. Untuk info detail mengenai Jimat Rajah Mancing bisa dengan klik di sini atau hubungi kami via WhatsApp 0856-1400-888.

Daftar produk kami silahkan klik di sini