Doa Menghadapi Kesulitan Bayar Hutang

Doa Menghadapi Kesulitan Membayar Hutang

Hutang atau utang adalah sesuatu yang harus dibayar atau dikembalikan. Tapi kadang ada suatu waktu dimana kita tidak bisa, tidak sanggup, atau kesulitan untuk membayar hutang padahal sudah jatuh tempo. Maka cobalah mengamalkan doa menghadapi kesulitan membayar hutang ini. Insya Allah ada jalan.

Doa Wirid Bebas Hutang ini adalah doa amalan wirid untuk melunasi hutang yang sangat ampuh. Dengan wirid zikir ini akan membuat membuat utang yang anda miliki cepat lunas dengan jalan yang tidak disangka-sangka.

Sesungguhnya Allah Maha Kuasa untuk membuat sesuatu yang mustahil menjadi mungkin. Maka seperti apa yang akan terjadi, kita tidak bisa menebaknya. Tugas kita sebagai manusia adalah berusaha dan berdoa.

Amalan Bayar Hutang Mendesak

Dalam Kitab Silahul Mukmin ada sebuah amalan yang dapat membantu anda agar segera melunasi hutang. Amalan ini tergolong sangat mudah dipraktekkan dan diamalkan dalam kehidupan sehari-hari karena tidak terlalu menyita waktu.

Di dalam kitab Al-Ausath, Ath-Thabrani meriwayatkan hadits dari Abu Hurairah ra yang berkata: “Rasulullah SAW bersabda; Siapa yang dianugrahi Allah suatu kenikmatan, hendaklah ia memperbanyak ucapan al-hamdulillah; siapa yang banyak dosanya, hendaklah memohon ampun kepada Allah (membaca istighfar), dan siapa yang merasa diperlambat rezekinya, hendaklah banyak membaca: la haula wa la quwwata illa billah“.

Ibnu Abi Ad-Dunya meriwayatkan sebuah hadits marfu’ dari Asad bin Wada’ah, “Rasulullah SAW bersabda, barangsiapa mengucapkan “la haula wa la quwwata illa billah” sebanyak seratus kali setiap hari, niscaya ia tidak akan ditimpa kefakiran (kemiskinan) selamanya.

Berpegang pada hadits di atas, berikut adalah doa hutang lunas sekejap yang akan kami bagikan untuk anda yang sedang mengalami kesulitan membayar hutang :

Setelah shalat Isya bacalah surat Al Fatihah sebanyak 300x :

بِسۡمِ ٱللَّهِ ٱلرَّحۡمَـٰنِ ٱلرَّحِيمِ (١)
ٱلۡحَمۡدُ لِلَّهِ رَبِّ ٱلۡعَـٰلَمِينَ (٢) ٱلرَّحۡمَـٰنِ ٱلرَّحِيمِ (٣) مَـٰلِكِ يَوۡمِ ٱلدِّينِ (٤) إِيَّاكَ نَعۡبُدُ وَإِيَّاكَ نَسۡتَعِينُ (٥) ٱهۡدِنَا ٱلصِّرَٲطَ ٱلۡمُسۡتَقِيمَ (٦) صِرَٲطَ ٱلَّذِينَ أَنۡعَمۡتَ عَلَيۡهِمۡ غَيۡرِ ٱلۡمَغۡضُوبِ عَلَيۡهِمۡ وَلَا ٱلضَّآلِّينَ (٧)

bismillahir-rahmanir-rahimal-hamdu lillahi rabbil-‘alamin. ar-rahmanir-rahim. maliki yaumid-din. iyyaka na’budu wa iyyaka nasta’in. ihdinas-siratal-mustaqim. siratallazina an’amta ‘alaihim gairil-magdubi ‘alaihim wa lad-dallin.

 

Kemudian bacalah kalimat Hauqalah 100x berikut ini :

لاحول ولا قوة الا بالله العلي العظيم
La haula wa la quwwata illa billahil ‘aliyyil azhim

 

Amalan doa dan wirid di atas harus diselesaikan dalam sekali majelis atau sekali duduk, tidak boleh dicicil atau dikurangi.

Akhiri dengan berdoa memohon petunjuk kepada Allah SWT agar dapat diberikan jalan untuk membayar hutang yang ada di depan mata.

Lihat juga: Jimat Kekayaan

Karena amalan wirid ini berasal dari Rasulullah SAW, maka tentu sangat mustajab. Silahkan diamalkan dengan ikhlas dan mengharap pertolongan Allah semata. Semoga dengan demikian hutang anda akan segera lunas. Amin Ya Rabb.

Daftar produk kami silahkan klik di sini