Skip to main content
Doa Menyembuhkan Penyakit Diri Sendiri - Setiap manusia pasti pernah mengalami sakit baik ringan maupun berat. Apabila manusia sakit maka dia akan berusaha untuk mencari obat atau penyembuhan dengan berbagai macam cara baik mulai dari pergi ke dokter atau secara batin seperti melakukan wirid, dzikir, shalat, doa, dan lain sebagainya.

Al Qur'an sebagai kalam Allah SWT dapat digunakan sebagai penawar dan obat terhadap penyakit seseorang baik penyakit jasmani maupun rohani. Diantaranya yang dapat digunakan ialah melalui manfaat Surat Al Falaq dan An Naas untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit.

Banyak ulama percaya bahwa kedua surat dalam Al Qur'an tersebut jika dibaca dengan cara tertentu akan dapat menyembuhkan penyakit yang diderita diri sendiri. Selain dapat menyembuhkan penyakit, tentu akan mendapat pahala sekaligus.

Amalan Menyembuhkan Penyakit Diri Sendiri


Berikut adalah Bacaan dan terjemah Surat Al Falaq berikut cara membacanya :

بِسۡمِ ٱللَّهِ ٱلرَّحۡمَـٰنِ ٱلرَّحِيمِ
قُلۡ أَعُوذُ بِرَبِّ ٱلۡفَلَقِ (١) مِن شَرِّ مَا خَلَقَ (٢) وَمِن شَرِّ غَاسِقٍ إِذَا وَقَبَ (٣) وَمِن شَرِّ ٱلنَّفَّـٰثَـٰتِ فِى ٱلۡعُقَدِ (٤) وَمِن شَرِّ حَاسِدٍ إِذَا حَسَدَ (٥)

bismillahir-rahmanir-rahim
qul a'uzu birabbil-falaq. min syarri ma khalaq. wa min syarri gasiqin iza waqab. wa min syarrin-naffasati fil-'uqad. wa min syarri hasidin iza hasad.

Dengan nama Allah Yang Maha Pengasih, Maha Penyayang
Katakanlah, "Aku berlindung kepada Tuhan yang menguasai subuh (fajar), dari kejahatan (makhluk yang) Dia ciptakan, dan dari kejahatan malam apabila telah gelap gulita, dan dari kejahatan (perempuan-perempuan) penyihir yang meniup pada buhul-buhul (talinya), dan dari kejahatan orang yang dengki apabila dia dengki."

Berikut adalah Bacaan dan terjemah Surat An Naas berikut cara membacanya :

بِسۡمِ ٱللَّهِ ٱلرَّحۡمَـٰنِ ٱلرَّحِيمِ
قُلۡ أَعُوذُ بِرَبِّ ٱلنَّاسِ (١) مَلِكِ النَّاسِ (٢) إِلَـٰهِ ٱلنَّاسِ (٣) مِن شَرِّ ٱلۡوَسۡوَاسِ ٱلۡخَنَّاسِ (٤) ٱلَّذِى يُوَسۡوِسُ فِى صُدُورِ ٱلنَّاسِ (٥) مِنَ ٱلۡجِنَّةِ وَٱلنَّاسِ (٦)

bismillahir-rahmanir-rahim
qul a'uzu birabbin-nas. malikin-nas. ilahin-nas. min syarril-waswasil-khannas. allazi yuwaswisu fi sudurin-nass. minal-jinnati wan-nass.

Dengan nama Allah Yang Maha Pengasih, Maha Penyayang.
Katakanlah, "Aku berlindung kepada Tuhannya manusia, Raja manusia, sembahan manusia, dari kejahatan (bisikan) setan yang bersembunyi, yang membisikkan (kejahatan) ke dalam dada manusia, dari (golongan) jin dan manusia."

Cara Mengamalkan Doa Menyembuhkan Penyakit Diri Sendiri


Kedua surat di atas apabila dibaca dan diamalkan Insya Allah memiliki khasiat khusus antara lain sebagai berikut :
  • Penawar racun hewan berbisa
    Caranya, mengambil air garam lalu bacalah surat Al Falaq dan An Naas. Air tersebut kemudian dioleskan pada bagian yang terkena gigitan dari binatang berbisa. Insya Allah dengan cara ini akan segera sembuh.

  • Agar terhindar dari penyakit yang dibuat oleh ilmu hitam
    Caranya bacalah surat Al Falaq dan An Naas sebanyak 41 kali selama 3 hari, 5 hari, atau 7 hari berturut–turut Insya Allah akan segera terbebas dari penyakit tersebut.
Semoga apa yang anda niatkan dapat terkabul. Amin Ya Rabb.

Baca Juga Artikel :