Skip to main content
Hizib Sulthon atau yang juga disebut Hizb Sulthan termasuk ke dalam salah satu jenis doa nurbuat. Doa Nurbuat atau Nubuwwah adalah doa yang memiliki banyak manfaat jika diamalkan. Khasiat doa nurbuat antara lain untuk pengobatan, pengasihan, hingga untuk jaga diri atau perlindungan.

Di Indonesia, doa nurbuat lebih cenderung digunakan sebagai amalan untuk pengasihan, membuka aura pesona diri, membuat lawan jenis tertarik, hingga membuat tubuh tampak terang bercahaya. Tentu saja tidak semua orang percaya akan khasiat dan kegunaan dari doa nurbuat ini. Tapi doa ini tetap boleh dijadikan sebagai bacaan wirid biasa untuk menambah pahala dan keimanan.

Sejarah Doa Nurbuat


Sejarah doa nurbuat bisa ditarik hingga zaman Nabi Muhammad SAW dimana asal-usul doa nurbuat ini digunakan untuk mengobati cucu Rasulullah SAW yakni Sayyidina Hasan bin Ali dan Husain bin Ali yang sedang sakit mata dengan doa yang diajarkan oleh malaikat Jibril.

Setelah dibacakan doa tersebut, penyakit matanya langsung sembuh dengan cepat. Kisah nyata doa nurbuat yang membuat cucu Nabi Muhammad SAW bisa sembuh dari penyakit inilah yang membuat doa tersebut kemudian dikenal dengan sebutan doa nurbuat atau doa nubuwwah.

Doa nurbuat menurut para ulama tidak terbatas hanya untuk pengobatan saja, tapi bisa untuk hajat apa saja sesuai dengan yang diniatkan karena doa ini memiliki khasiat yang luar biasa.

Khasiat Doa Nurbuat


Doa nurbuat memiliki banyak manfaat, faedah, khasiat, dan kegunaan. Secara umum, kunci doa nurbuat dari hizb sulthon ini bisa untuk hajat apa saja sesuai dengan yang diniatkan. Berikut adalah khasiat-khasiat dari doa nurbuat dan petunjuk mengamalkannya yang kami kutip dari berbagai sumber :

  • Berjumpa dengan para nabi
    Rasulullah SAW bersabda, "Barang siapa ingin berjumpa dengan para nabi bacalah doa nurbuat sebanyak 100x barulah tidur. Insya Allah akan bermimpi bertemu dengan para nabi.

  • Doa nurbuat untuk pengasihan
    Bagi siapa saja yang rajin mengamalkan doa nurbuat maka dia akan dimuliakan, semua orang yang memandangnya akan tertarik, dan pada lawan jenis akan membuatnya jatuh hati.

  • Keselamatan di akhirat
    Jika doa nurbuat dibaca pada malam hari, malaikat akan turun dari langit dan memohonkan ampunan dari Allah SWT. Doanya akan menjauhkan dari siksa api neraka, keselamatan baik di dunia maupun di akhirat ,dan dijauhkan dari godaan setan.

  • Doa untuk mendapatkan kekayaan
    Barangsiapa ingin mendapatkan kekayaan dunia, bacalah doa nurbuat sebanyak 100x pada setiap malam Jum'at. Lakukan secara teratur dan disiplin maka anda akan melihat perubahan dalam kehidupan dan keuangan anda secara bertahap.

  • Menjinakkan hewan buas
    Jika anda menemukan hewan liar atau hewan buas, bacakan doa nurbuat dengan menahan nafas kemudian tiupkan ke arah hewan tersebut. Insya Allah binatang buas tersebut akan menjadi jinak dan tunduk pada perintah anda.

  • Diampuni segala dosanya
    Dalam sebuah hadits disebutkan bahwasanya siapa saja yang membaca doa nurbuat saat matahari hampir terbenam maka Allah SWT akan mengampuni segala dosa serta melindunginya dari tenung dan sihir.

  • Menyelamatkan dari serangan musuh
    Apabila anda memiliki musuh, bacalah doa nurbuat setiap selesai shalat maka insya Allah musuh anda akan berubah menjadi teman dan melindungi anda. Jika hendak berangkat ke medan perang, bacalah doa nurbuat maka insya Allah tidak dikejar oleh musuh. Sebaliknya, musuh akan kalah dan tercerai-berai.

  • Mengatasi gangguan makhluk halus
    Bacakan doa nurbuat pada minyak angin lalu oleskan kepada orang yang sedang kerasukan jin dan makhluk halus maka insya Allah akan lekas siuman dan terjaga dari kerasukan kembali. Jika doa nurbuat dibacakan secara berulang-ulang di tempat yang konon dihuni oleh setan dan jin kafir maka mereka akan segera pergi dan tidak kembali lagi.

  • Mendatangkan raja jin atau malaikat
    Bacalah doa nurbuat sebanyak 100x setelah selesai shalat malam maka insya Allah akan datang raja jin atau bahkan para malaikat baik dalam keadaan sadar maupun dalam mimpi.

  • Menyembuhkan orang sakit
    Ambillah minyak zaitun atau minyak habatussauda kemudian bacakan doa nurbuat. Minyak kemudian dioleskan atau diminumkan kepada orang yang sakit, maka atas kebesaran Allah SWT akan lekas sembuh.

  • Memudahkan dalam bersalin atau melahirkan
    Ambil mangkuk kecil lalu isilah dengan air putih. Bacalah doa nurbuat kemudian minumkan airnya kepada wanita yang hendak bersalin, insya Allah akan dimudahkan dan dipercepat dalam proses melahirkan.

  • Menyembuhkan luka dan keracunan
    Ambil segelas air lalu bacakan doa nurbuat ini. Airnya kemudian diminumkan kepada orang yang keracunan atau dioleskan ke bagian yang luka. Insya Allah akan segera diberikan kesembuhan.

  • Memudahkan bertemu pejabat atau orang penting
    Jika anda memiliki cita-cita, keinginan, atau hendak bertemu pejabat atau orang penting. Bacalah doa nurbuat maka insya Allah segala harapan dan keinginan anda akan terwujud.

  • Amalan kuat berjalan dan berlari
    Bacakan doa nurbuat ke selembar daun sirih kemudian usapkan pada kedua telapak kaki anda. Insya Allah akan membuat anda kuat berjalan jauh atau memenangkan perlombaan lari maraton.

  • Ilmu pawang hujan
    Jika anda sedang dalam perjalanan atau hendak mengadakan sebuah acara di tempat terbuka, bacalah doa nurbuat ini insya Allah akan dihindarkan dari hujan dan badai.

  • Memudahkan lamaran dan perjodohan
    Apabila anda hendak melamar seseorang atau bertunangan, lakukan puasa sunnah sehari sebelumnya kemudian perbanyak membaca doa nurbuat ini. Insya Allah segala urusan anda akan dilancarkan.

  • Mengatasi kehausan saat terombang-ambing di laut
    Apabila anda berlayar dan tersesat atau terombang-ambing, ambillah air laut kemudian bacakan doa nurbuat. Atas izin dan kuasa Allah SWT air tersebut akan berubah menjadi air tawar yang dapat diminum. Amalan ini hanya dapat dilakukan dalam keadaan terdesak, bukan untuk dites atau coba-coba.

  • Menjauhkan dari kekufuran
    Bacalah doa nurbuat sebanyak 50x di malam Jum'at selepas shalat Maghrib. Insya Allah anda akan dijauhkan dari kekufuran, bid'ah, fitnah, dan perbuatan buruk orang lain.

Bacaan Doa Nurbuat yang Benar


Doa nurbuat sejatinya ada banyak versi. Tidak semuanya salah, tapi juga tidak ada satupun yang paling benar. Setiap Al Mujiz atau ahli hikmah punya pandangan sendiri-sendiri mengenai bacaan mantra ajian doa nurbuat.

Beberapa orang yang konsultasi kepada kami juga menanyakan hal yang sama yakni sebenarnya doa nurbuat juz berapa? Doa nurbuat kami ialah gabungan dari ayat-ayat Al Qur'an yakni QS Ali Imran 173, Al Hajj 19-22, dan Al Ahqaf 35.

Tentu saja anda bisa mengikuti versi yang manapun karena yang penting ialah niat, kesabaran, dan keikhlasan anda saja. Dari pandangan ahli hikmah, khodam doa nurbuat ialah khodam ayat dari dimensi malaikat karena doa ini bersumber dari Al Qur'an sehingga aman dari syirik dan jin.

Berikut adalah bacaan Doa Nurbuat yang asli dan artinya :

بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَٰنِ الرَّحِيمِ

bismillahir-rahmanir-rahim

Dengan menyebut nama Allah Yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang.

الَّذِينَ قَالَ لَهُمُ النَّاسُ إِنَّ النَّاسَ قَدْ جَمَعُوا لَكُمْ فَاخْشَوْهُمْ فَزَادَهُمْ إِيمَانًا وَقَالُوا حَسْبُنَا اللَّهُ وَنِعْمَ الْوَكِيلُ

Allazina qala lahumun-nasu innan-nasa qad jama'u lakum fakhsyauhum fa zadahum imanaw wa qalu hasbunallahu wa ni'mal-wakil

(Yaitu) orang-orang (yang mentaati Allah dan Rasul) yang kepada mereka ada orang-orang yang mengatakan: "Sesungguhnya manusia telah mengumpulkan pasukan untuk menyerang kamu, karena itu takutlah kepada mereka", maka perkataan itu menambah keimanan mereka dan mereka menjawab: "Cukuplah Allah menjadi Penolong kami dan Allah adalah sebaik-baik Pelindung".

هَٰذَانِ خَصْمَانِ اخْتَصَمُوا فِي رَبِّهِمْ ۖ فَالَّذِينَ كَفَرُوا قُطِّعَتْ لَهُمْ ثِيَابٌ مِنْ نَارٍ يُصَبُّ مِنْ فَوْقِ رُءُوسِهِمُ الْحَمِيمُ

hazani khasmanikhtasamu fi rabbihim fallazina kafaru qutti'at lahum siyabum min nar, yusabbu min fauqi ru'usihimul-hamim

Inilah dua golongan (golongan mukmin dan golongan kafir) yang bertengkar, mereka saling bertengkar mengenai Tuhan mereka. Maka orang kafir akan dibuatkan untuk mereka pakaian-pakaian dari api neraka. Disiramkan air yang sedang mendidih ke atas kepala mereka.

يُصْهَرُ بِهِ مَا فِي بُطُونِهِمْ وَالْجُلُودُ

yus-haru bihi ma fi butunihim wal-julud

Dengan air itu dihancur luluhkan segala apa yang ada dalam perut mereka dan juga kulit (mereka).

وَلَهُمْ مَقَامِعُ مِنْ حَدِيدٍ

wa lahum maqami'u min hadid

Dan untuk mereka cambuk-cambuk dari besi.

كُلَّمَا أَرَادُوا أَنْ يَخْرُجُوا مِنْهَا مِنْ غَمٍّ أُعِيدُوا فِيهَا وَذُوقُوا عَذَابَ الْحَرِيقِ

kullama aradu ay yakhruju min-ha min gammin u'idu fiha wa zuqu 'azabal-hariq

Setiap kali mereka hendak ke luar dari neraka lantaran kesengsaraan mereka, niscaya mereka dikembalikan ke dalamnya. (Kepada mereka dikatakan), "Rasailah azab yang membakar ini".

فَاصْبِرْ كَمَا صَبَرَ أُولُو الْعَزْمِ مِنَ الرُّسُلِ وَلَا تَسْتَعْجِلْ لَهُمْ ۚ كَأَنَّهُمْ يَوْمَ يَرَوْنَ مَا يُوعَدُونَ لَمْ يَلْبَثُوا إِلَّا سَاعَةً مِنْ نَهَارٍ ۚ بَلَاغٌ ۚ فَهَلْ يُهْلَكُ إِلَّا الْقَوْمُ الْفَاسِقُونَ

fasbir kama sabara ulul-'azmi minar-rusuli wa la tasta'jil lahum, ka'annahum yauma yarauna ma yu'aduna lam yalbasu illa sa'atam min nahar, balag, fa hal yuhlaku illal-qaumul-fasiqun

Maka bersabarlah kamu seperti orang-orang yang mempunyai keteguhan hati dari rasul-rasul telah bersabar dan janganlah kamu meminta disegerakan (azab) bagi mereka. Pada hari mereka melihat azab yang diancamkan kepada mereka (merasa) seolah-olah tidak tinggal (di dunia) melainkan sesaat pada siang hari. (Inilah) suatu pelajaran yang cukup, maka tidak dibinasakan melainkan kaum yang fasik.

Cara Wirid Doa Nurbuat


Untuk mengamalkan Kunci Doa Nurbuat dari Hizib Sulthon adalah dengan mengikuti panduan di bawah ini :

  1. Ucapkan dalam hati "QOBILTU" (saya terima).

  2. Setiap malam Jum'at lakukan shalat Hajat 2 rakaat di atas pukul 1 malam.

  3. Pada rakaat pertama dan kedua setelah membaca surat Al Fatihah, bacalah doa di bawah ini :
    حَسْبُنَا اللَّهُ وَنِعْمَ الْوَكِيلُ
    hasbunallah wa ni'mal wakil (150x)

  4. Kemudian dilanjutkan dengan membaca doa nurbuat yang sudah kami sebutkan di atas.

Dengan demikian insya Allah segala hajat, keinginan, harapan, atau cita-cita anda akan terkabulkan. Amin Ya Rabb.

Download Doa Nurbuat dan Artinya


Bagi anda yang ingin mendapatkan doa nurbuat mp3 maupun doa nurbuat pdf bisa klik link atau tautan di bawah ini :



Baca Juga Artikel :